Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN NEGERI CURUP

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI CURUP

JL. Basuki Rahmat, No 15 Curup. Telp (0732) 21481, 21209. Fax (0732) 21481

Email: pn_curup@yahoo.co.id

Komunikasi Data NasionalSistem Informasi KepegawaianWebsite Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik IndonesiaSIPP/CTS PN CurupWebsite Sistem Informasi Pengawasan


Logo Artikel

254 PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS 2

Berita Pengadilan Negeri Curup

Gugatan Nasabah PT Axa Mandiri Financial Services Berakhir Damai

 

Senin (25/03/2019), dari rangkaian hasil mediasi yang dipimpim oleh Hakim Mediator Hendri Sumardi, SH., MH, Perkara gugatan dengan nomor register 1/Pdt.G/2019/PN Crp berakhir damai. tergugat dan penggugat berhasil dimediasi dengan kesepakatan damai. Penggugat dalam perkara gugatan ini yaitu OEY SIOK ENG, ASWIN MUHARIANSYAH dan ROSMERI yang dalam hal ini menunjuk BAHRUL FUADY,SH.,MH sebagai Kuasa Hukum Para Penggugat dan pihak tergugat yaitu PT. AXA Mandiri Financial Services pada Bank Mandiri KCP Curup dan Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Curup serta Turut tergugat PT. AXA Mandiri Financial Services pada Bank Mandiri S Parman Bengkulu, PT. AXA Mandiri Financial Services Palembang dan PT. AXA Mandiri Financial Services Pusat.

 

Objek sengketa dalam gugatan ini yaitu adanya wanprestasi dari Tergugat dengan nilai sengketa sebesar Rp. 296.000.000,00 (Dua rarus sembilan puluh enam juta rupiah). Dana tersebut merupakan Premi Asuransi Milik anak-anak Penggugat I yang belum dikembalikan sebesar Rp. 222.000.000,- (Dua ratus dua puluh dua juta rupiah), Debet rekening milik Penggugat I sebesar Rp. 64.000.000,- (Enam puluh empat juta rupiah) dan Premi Asuransi milik anak-anak Penggugat I dan Penggugat II yang belum dikembalikan sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah).

 

Dalam perkara ini sidang telah digelar sebanyak 4 kali. Pada sidang kedua, Majelis Hakim Memeriksa para pihak yang hadir dan menunjuk Hakim Mediasi. dalam Proses mediasi yang dipimpin oleh Hakim Mediaot Hendri Sumardi, SH. MH tercatat 4 kali pertemuan/penundaan dan tepat pada tanggal 25 Maret 2019 dicapailah kesepakatan damai antara Penggugat dan Tergugat. kemudian sidang dilanjutkan dengan agenda Pembacaan akta perdamaian dan putusan perdamaian oleh Hakim Majelis.

 

WhatsApp Image 2019 03 27 at 15.51.39

WhatsApp Image 2019 03 27 at 15.51.28

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas